Ads 728 x 60

header ads

Bahaya Mana 100% Copas atau 99% Copas?

Copas atau copy paste sering disebut-sebut dalam dunia blogging, banyak yang pro maupun kontra dengan aktivitas copas ini. Bagaimana dengan anda sendiri? Apakah kalian pro atau kontra dengan orang yang suka copas?

Sebelum saya melanjutkan tulisan artikel saya, saya ingin bertanya pada kalian. Bahaya Mana 100% Copas atau 99% Copas? Simpan jawaban kalian dulu, kemudian lanjut membaca tulisan artikel saya di bawah.

Baik, di sini saya akan memberikan sedikit gambaran keliru tentang para blogger mengenai copas 100%. Banyak para blogger yang tidak suka dengan orang yang copas 100%, kenapa? Biasanya karena blogger yang copas 100% tadi tidak memberikan sumbernya (ya jelas gak memberikan sumber, kan 100% copas. kalau memberikan sumber namanya copas 99% :v). Masihkah kalian menyalahkan blogger yang copas 100% kalau tidak memberikan sumbernya? Saya justru senang jika blog saya 100% dicopas.

Bahaya Mana 100% Copas atau 99% Copas?

Sekarang mari kita membahas mana yang lebih berbahaya antara copas 100% atau copas 99%. Kalau menurut saya sendiri jauh lebih merugikan copas 99%, mengapa? Begini penjelasannya :

Copas 100% berarti menggunakan auto copas / auto blog (blog yang copas script artikel kita). Ketika blog kita dicopas script artikelnya secara otomatis oleh bantuan tool hack atau sejenisnya, kita dapat mengakali dengan memberikan internal link ke blog kita. Dengan ini blog kita akan memperoleh backlink dengan catatan linknya dibuat dofollow.

Kita bandingkan dengan blog yang 99% copas. Blog yang 99% copas biasanya hanya mengedit pada bagian link-link yang terpasang pada artikel yang dicopas (internal link dari artikel blog kita akan dihilangkan oleh blogger yang 99% copas tadi) dan memberikan link sumber hanya homepage blog kita, ditambah lagi link mati (sangat merugikan bagi saya).

Bagaimana pendapat anda? Bahaya mana antara copas 100% dengan 99%? Komentarnya ya..

Post a Comment

0 Comments