14 March 2014

02. Harry Potter dan Kamar Rahasia


Download (PDF)
| DropBox 4shared | Box

Download (EPUB)
| DropBox 4shared | Box

Harry Potter dan Kamar Rahasia memunculkan karakter baru seperti Professor Lockhart, Dobby, Ginny, adik Ron yang diceritakan sekilas di buku pertama dan yang paling utama Tom Riddle a.k.a Lord Voldemort. Seperti biasa, Harry Potter serta Ron
dan Hermione adalah murid Griffindor yang berani dan tak jarang melanggar peraturan demi mencari tahu dan membela kebenaran. Kali ini ada sebuah misteri dimana secara mengejutkan Kamar Rahasia yang tak pernah diketahui letaknya telah dibuka oleh seseorang. Bukan hanya itu, Kamar Rahasia tersebut hanyalah bisa dibuka oleh pewaris Slytherin. Harry serta kedua sahabatnya mencurigai Draco Malfoy sebagai pewaris Slytherin tapi semua orang malah mencurigai Harry Potter karena diam-diam Harry memiliki kemampuan berbicara parseltongue (bahasa ular), bakat mengerikan yang hanya bisa dimiliki oleh pewaris Slytherin. 

 Siapa saja yang membaca buku Harry Potter dan Kamar Rahasia ini akan tahu bahwa Professor Lockhart adalah seorang pembual. Dia salah satu karakter yang paling tidak kusukai. Bergaya narsis, merasa dirinya paling hebat, dll padahal dia tidak memiliki satu kehebatan pun yang bisa dipamerkannya kecuali cerita-cerita dari kumpulan bukunya yang hanyalah bualan belaka. Ron dan Harry menyadari bahwa Professor Lockhart sama sekali tidak bisa sihir tapi Hermione yang sering dielu-elukan oleh para guru karena kepintarannya seakan tersihir oleh cerita-cerita Lockhart dan selalu membelanya di depan Harry dan Ron dalam setiap kesempatan.

 Buku ke-2 ini cukup seru seperti buku sebelumnya. Banyak misteri yang mengundang tanda tanya dan banyak pula cerita yang cukup mengejutkan. Harry sendiri untuk dapat kembali ke Hogwarts setelah selesai liburan adalah cukup sulit. Dobby, bermaksud menahan Harry di dunia muggle untuk selamanya karena menurut Dobby, si peri rumah, Harry Potter akan berada dalam bahaya jika ia kembali ke Hogwarts. Namun, misi penyelamatan Dobby terhadap Harry Potter justru membawa kemalangan tersendiri buat Harry. Singkat kata, you are not so helping, Dobby.

 Overall, membaca ulang buku ini seperti mengulang masa lalu yang indah. I will always love the super intense yet exciting adventure of those trio, Harry - Ron - Hermione.

0 comments:

 

Sample Text