11 March 2014

Misteri Naskah Laut Mati


Download (PDF)
| DropBox4shared |

Download (EPUB)
| DropBox4share |

Dipertengahan abad 20 atau pada tahun 1945 di bulan desember ada seorang Mesir bernama Muhammad Ali berjalan ke sebuah karang di pinggiran sungai Nile, di pedalaman Mesir dekat dengan wilayah Nag Hamadi, dia tanpa sengaja menemukan
Gentong ( bejana tua ) yang nyata terlihat sangat kuno dan asli, dan di dalam gentong tersebut terdapat 13 lembar kulit berisi 50 risalah, terdapat judul teks yang telah ribuan tahun hilang yaitu : Peuaggelion Pkata Thomas, ( injil menurut thomas atau injil thomas ).

Misteri Naskah Laut Mati : Manuskrip Koptik berisikan Injil thomas berasal dari tahun 350 M, sementara fragmen Yunani berasal dari tahun 200 M, Injil Thomas ini diperkirakan dari tahun 100 M, edisi paling awal diperkirakan dari tahun 50 - 60 M. Perlu diketahui bahwasannya Injil thomas tidak berbentukcerita naratif seperti 4 injil lainnya, namun berisi perkataan-perkataan yesus ( Nabi ISA ), kalau di baca oleh muslim tampak seperti hadist - tapi tanpa sanad.Dengan penemuan arkeolog di Mesir tersebut, para sarjana yang berjumlah 75 sarjana bible terkemuka telah bersidang selama 6 tahun, dan keluarlah kajian yang berjudul "five Gospel" pada tahun 1993. dan semua pertanyaan akhirnya terjawab dalam sebuah kesimpulan yaitu bahwa dari Injil-injil yang ada sekarang ini hanya terdapat 18 % saja yang diperkirakan asli perkataan Nabi ISA, sementara sisanya .......? ( ALLAH lebih tahu dari segalanya ).

Misteri Naskah Laut Mati : Hasil kajian ini tentunya membuat geger dunia kristen, lain dari pada itu , dari 114 sabda yesus ( Nabi ISA) dalam injil thomas, tidak satupun ada pernyataan atau isyarat terhadap doktrin "Penyalipan" atau penebusan dosa. ( ini penemuan arkeolog pertama ) Penemuan Kedua : Terjadi pada tahun 1947 di Qumran, oleh seorang anak pengembala kambing, bernama Muhammad Ad-Dib. gulungan manuskrip yang ditemukan berisi tulisan kitap perjanjian lama, oleh sebuah komunitas yang diidentifikasikan sebagai salah satu sekte yahudi yaitu sekte Esenes. dalam komunitas tersebut terdapat seorang Nabi yang sejaman dengan Nabi ISA yaitu Nabi Yahya as ( Yohanes pembabtis - menurut tradisi kristen - ), tapi tidak semua gulungan dapat diteliti karena sebab sesuatu hal adanya kelompok yang berkepentingan , menyembunyikan kebenaran tersebut.

Dari sekian tulisan yang ada di BUKU ini yaitu Misteri Naskah Laut Mati ( the dead sea scrolls ) atau judul aslinya Makhtutat al Bahri al Mayit dapat diambil beberapa kesimpulan antara lain :
 1. Injil yang ada dan beredar sekarang ini hanya 18 % perkataan Nabi ISA
 2. Yesus ( Nabi ISA ) adalah manusia, yang makan, minum, dan menikah.Maka Umat Muslim tidak perlu menyamakan teologinya dengan yang lain, cukup menyeru kepada mereka, satu seruan yang sifatnya universal dan sesuai fitrah manusia sebagai mahluk, untuk kembali kepada satu-satunya Pencipta Yaitu ALLAH SWT .


0 comments:

 

Sample Text