04 March 2014

Stephanie Meyer_-_Breaking Dawn


imagebam.comDownload (PDF)
| DropBox4shared |

Download (EPUB)
| DropBox4share

Breaking dawn merupakan buku keempat dari twilight saga yang ditulis oleh Sthepanie Meyer dan awal yang baru bagi sang tokoh utama yaitu Isabella Swan atau akrab dipanggil dengan nama Bella Swan. Novel ini terbit di Indonesia sekitar bulan januari 2009. Di negara aslinya, USA,
buku Breaking Dawn dengan rekor penjualan di hari pertama launching-nya mencapai 1,3 juta eksemplar. Novel ini juga berhasil difilmkan oleh sutradara, Bill Condon. Itu merupakan ending dari novel tetralogi twilight saga. Setelah Twilight, New Moon dan Eclipse dan. Breaking Dawn melengkapi kisah cinta antara vampir dan manusia ini. Bella Swan dan Edward Cullen. Novel yang terdiri dari 864 halaman. Sang penulis Stephenie Meyer membagi novel ini menjadi 3 sudut pandang, yaitu : buku pertama Bella , buku kedua Jacob dan buku ketiga Bella.

Pada buku pertama dengan sudut pandang Bella diawali dengan kisah pernikahannya dengan sang kekasih Edward Cullen. Di buku pertama ini banyak sekali cerita-cerita romantis yang terjadi antar Bella dan Edward dan hamper seperti kisah dongeng. Dipernikahannya Bella didandani oleh saudara perempuan Edward, Alice dan Rosalie, dengan cantik dan super anggun. Dan ayah Bella, Charlie, juga didandani oleh mereka. Mereka � mereka yang datang ke acara pernikahan Bella dan Edward yaitu keluarga Bella dan Edward tentunya, keluarga besar werewolf, Keluarga besar vampire, dan teman-teman sekolah mereka.

Para undangan yang hadir pun tampak ikut larut dalam kebahagiaan pernikahan mereka ini. Setelah mereka berdua melangsungkan pernikahan, mereka lanjut berbulan madu di pulau esme. Pulai esme merupakan hadiah pemberian dari ayah Edward, Carlise, untuk Ibu Edward, Esme. Pulau kecil tersebut terletak di dekat Rio de janerio dan hanya berisi sebuah pondok mewah nan eksotis milik keluarga Cullen sebagai hadiah bulan madu Bella dan Edward. Selama bulan madu tersebut mereka berdua melakukan aktivitas menyelam, bermain catur dll. 2 minggu kemudian ada kejadian aneh yang sedang di alami oleh Bella. Kejadian aneh itu adalah nafsu makan Bella bertambah, tidur diatas normal dll. Apa yang terjadi pada Bella selanjutnya ? ya, ternyata Bella hamil !!!

Pada buku kedua dengan sudut pandang Jacob. Disini diceritakan tentang ketegangan selama kehamilan dan proses kelahiran bayi Bella dan Edward dan juga menyinggung masalah
kawanan werewolf yang menentang kehadiran bayi dalam perut Bella. Dan Jacob selaku sahabat Bella selalu melindunginya selama proses kehamilan itu. Selama itu juga Bella mengalami penderitaan karena bayi yang dikandungnya terus merusak sedikit demi sedikit anggota tubuhnya. Bayi itu sangat kuat. Kemudian 1 bulan kemudian bayi itu keluar dari rahim Bella dan ternyata berjenis kelamin perempuan dan di beri nama Renesmee.

Pada buku ketiga dengan sudut pandang Bella. 3 Disini dicerita setelah melahirkan Renesmee, dikabarkan bayi tersebut adalah bayi abadi. Bayi abadi ini sangat membahayakan kehidupan vampire dan melanggar penguasa vampir yaitu Volturi. Dugaan ini datang dari Irina yang merupakan bagian dari kelompok vampir Tanya. Irina melaporkan kelahiran Renesmee kepada Volturi, dan kemudian Volturi berencana untuk membuh bayi dan keluarga Cullen tersebut. Mendengar kabar ini keluarga Cullen dan dibantu oleh Jacob mengumpulkan bukti bahwa sebenarnya Renesmee ini bukanlah bayi abadi dan sama sekali tidak membahayakan kehidupan para vampir. Akhirnya Volturi dapat diyakinkan bahwa memang benar Renesmee bukanlah bayi abadi, dan akhirnya tidak jadi membunuh Renesmee

Menurut saya, novel ini sedikit membosankan di tengah-tengah cerita tetapi menarik juga untuk dibaca dan sang penulis juga pintar dalam membuat pembaca penasaran dengan kelanjutan kisahnya. Namun begitu, Banyak hal yang menarik yang diceritakan dalam novel Breaking Dawn ini. Kisah Cinta yang tulus, cinta sejati dan romantis. Berbagai karakter tokoh dengan masing-masing bakat uniknya digambarkan dalam novel ini. Suasana yang digambarkan dalam novel ini jelas, sehingga para pembaca dapat dengan mudah berimajinasi melalui cerita yang dikisahkan dan diakhiri dengan happy ending J.


0 comments:

 

Sample Text