20 June 2014

Cara Agar Blog Menjadi Ramai dan Populer


Bagi para blogger pasti akan merasa senang apabila blog atau web yang dikelolanya itu ramai dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Tentu saja tingginya trafik tersebut tidak datang dengan sendirinya, melainkan ada usaha yang keras dalam mengatur sebuah blog/web. Mungkin tidak hanya segi usaha/tenaga saja yang ia korbankan, tapi juga waktu, uang, pemikiran, dan masih banyak lagi.

Ada banyak keuntungan jika trafik blog atau web tinggi antara lain (i) kita bisa memonetisasi blog/web tersebut, misalnya dengan menyewakan sebagian space untuk iklan, (ii) kita akan memperoleh penghasilan yang tinggi apabila mengikuti program Pay Per Click (PPC), (iii) blog kita bisa dikenal oleh orang banyak, dan masih banyak lagi.

Untuk Cara Agar Blog Menjadi Ramai dan Populer sebenarnya mudah saja jika kita memahami tentang dunia internet. Berikut tipsnya :

Cara Agar Blog Menjadi Ramai dan Populer

1. Menggunakan Niche Blog Yang Trend
Sebelum membuat blog kita harus memikirkan konsep yang harus kita tuangkan dan kita tampilkan untuk informasi yang banyak dicari oleh orang saat ini. Menurut pengalaman niche kata-kata yang trend yaitu Tutorial Blog, Aplikasi Android atau yang sedang trend saat ini yaitu Piala Dunia tapi untuk yang ini harus bersaing dengan blog atau web besar.

2. Kata Yang Sedang Banyak di Internet
Untuk mengetahui kata apa yang sedang populer saat ini di google bisa akses link DISINI maka disana banyak kata-kata yang sedang banyak dicari. Dengan menyisipkan kata yang sedang populer, artikel kita akan mungkin cepat terindeks google 

3. Update Blog Secara Teratur
Agar posisi blog stabil di mesin pencari tidak ada salahnya kita update blog secara teratur. Malah hal itu sangat dianjurkan. Hal itu disebabkan mesin pencari cenderung menampilkan posting terbaru pada laman hasil pencariannya. Bagaimana caranya agar kita bisa update blog secara teratur? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan misalnya kita atur jadwal publikasi artikel postingan secara teratur. Setiap hari kita update artikel pada jam/waktu yang sama.

4. Optimasi Mesin Pencari (SEO)
Selain kita rajin update artikel pada web/blog kita, kita harus mengusahakan dan mempraktekkan teknik SEO. Seperti kita tahu bahwa visitor mencari informasi dengan menggunakan bantuan search engine. Oleh karena itu kita harus mengusahakan agar blog/web kita bisa menduduki halaman pertama SERP Google. Dengan begitu maka akan dapat mendatangkan banyak visitor.

5. Promosi ke Jejaring Sosial
Banyak sekali jejaring sosial yang kita bisa manfaatkan seperti Facebook, Twitter, Google+ dan masih banyak lagi. Dengan promosi ke jejaring sosial kita bisa berbagi artikel, menambah pengunjung dan juga menjadikan blog semaking populer.

6. Gunakan Domain TLD
Apa itu domain TLD? TLD adalah singkatan dari Top Level Domain. Ini merupakan domain berbayar yang bisa kita beli atau kita sewa. Domain TLD misalnya dot com, dot net, dot org dan lain lain. Kelebihan menggunkan domain TLD yaitu mempunyai URL pendek yang memungkinkan orang mengingat URL kita, selain itu dengan domain berbayar kita bisa bersaing dengan blog atau web besar.

7. Menggunakan Hosting Premium
Selain menggunakan domain berbayar kita harus menggunakan hosting premium. Kelebihan menggunakan hosting premium yaitu SEO friendly, dan juga cepat mendapat banyak backlink. Oleh karena itu mengapa sering kali kita menjumpai blog/web yang mempunyai pagerank tinggi, karena hosting yang mereka gunakan adalah berbayar.

0 comments:

 

Sample Text