25 June 2014

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger

Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak digemari oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu bukan hal yang mudah. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak sulit juga sih.
Banyak blogger yang sudah mendaftar, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.
Kalau dulu, cara daftar Google Adsense itu sangat mudah. Tapi seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Membuat sebuah blog ala kadarnya dan diisi dengan konten yang sangat �dangkal�, lalu mendaftarkannya di Google Adsense adalah sebuah tindakan yang sia-sia karena pasti tidak akan diterima.
Sayang nya, untuk memperoleh aproval dari AdSense tidak mudah, karena ada berbagai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh anda. Baca selengkapnya Syarat dan Ketentuan Mendaftar Google AdSense. Cara yang cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak biaya adalah dengan mendaftar melalui blogger. Pastikan sebelum anda melakukan pendaftaran, anda harus sudah punya blog berplatform blogspot. Selain itu, anda sudah mengisi blog anda dengan artikel yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain. Jangan lupa, setting bahasa Inggris di pengaturan bahasa agar menu earning/penghasilan/uangkan bisa muncul di dashboard blogger anda.

Berikut saya jelaskan Cara Mendaftar Google AdSense melalui Blogger. Silahkan perhatikan baik-baik ya.

1. Silahkan log in ke Blogger di url www.blogger.com

2. Masuk ke Dashboard Blogger dan kemudian pilih Menu Uangkan/Penghasilan/Earnings. Jika menu ini belum muncul, silahkan ganti bahasa dengan bahasa inggris.Klik tombol Mendaftar AdSense

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


3. Klik tombol Ya, Gunakan Email xxxx@gmail.com

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


4. Pilih bahasa konten dan centang persetujuan kebijakan progran adsense. Setelah itu, silahkan klik tombol Lanjutkan



5. Silahkan isi informasi kontak
Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger

Keterangan:
Nomor 1 pilih negara
Nomor 2 tentukan jenis akun
Nomor 3 tulis nama lengkap anda
Nomor 4 isi alamat lengkap anda
Nomor 5 tulis kota anda
Nomor 6 isi nomor telepon
Nomor 7 check list preferensi Email

Selanjutnya silahkan klik tombol Kirim Permohonan Saya

6. Klik tombol Lanjutkan

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


7. Selamat!! anda sudah berhasil mendaftar AdSense. Silahkan tunggu 1 minggu untuk mengetahui hasil permohonan akun anda apakah ditolak ataukah diterima oleh pihak Google AdSense.

Cara Daftar Google Adsense Lewat Blogger


Demikian tutorial sederhan tentang Cara Mendaftar Google AdSense melalui Blogger. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Thanks for your attention.

0 comments:

 

Sample Text