21 June 2014

Persiapan Sebelum Membuat Blog Yang Baik


Membuat blog baru sebaiknya jangan terlalu tergesa-gesa atau ingin secepatnya membuat blog baru tanpa persiapan dan pemikiran yang tepat. Dengan adanya persiapan, akan membuat anda dapat mengurus blog dengan baik, tahan lama, dan berkualitas. Karena Blogging dilakukan jangka panjang. Berikut ini yang harus dipertimbangkan:

Tips Sebelum Membuat Blog:

1. Tentukan Topik atau Niche Blog
Hal pertama yang harus anda perhatiakan adalah preferensi niche. What is niche? niche adalah tema atau topik sebuah blog yang membahas hal-hal spesifik. Ketika anda memilih niche tentang game, berarti yang dibahas dalam blog anda tentang game saja, misalnya game petualangan, game teka-teki, game, olahraga, game tembak-tembakan, dan lain sebagainya.

Persiapan Sebelum Membuat Blog Yang Baik

2. Tentukan Nama Blog dan URL Blog
Hal terpenting lainnya dalam membuat blog yaitu menetukan nama blog dan URL blog. Nama blog dengan URL seharusnya sama atau minimal mendekati. Buatlah judul dan URL yang unik dan mudah diingat agar mudah ditemukan di search engine. Selain itu hendaknya saat membuat URL jangan terlalu panjang, tujuannya juga sama yaitu agar mudah diingat oleh anda dan orang lain


3. Menentukan Template yang Tepat
Setelah menentukan judul dan URL blog sekarang anda harus menentukan template yang cocok untuk blog anda. Gunakanlah template yang SEO Friendly dan sesuai dengan tema blog anda dan juga jangan sering diganti, karena bila sering diganti maka otomatis ada yang menggoyangkan struktur blog anda sehingga google akan mulai membaca yang anda ubah dari awal tadi.

Untuk template yang SEO anda bisa membuat sendiri atau mencari di dunia maya yang menyediakan template SEO Friendly.

4. Perbanyak Baca Tutorial Blogging
Anda diharapkan banyak membaca berbagai tutorial tentang blogging. Sehingga anda bisa tahu tentang seluk-beluk dunia blogging. Anda bisa tahu tentang peristilahan blogging yang akrab di gunakan. Anda bisa tahu tentang Apa itu SEO, Doffollow Blog, dan lain sebagainya.

Lebih-lebih jika blog anda ingin dimonetisasi, anda harus sangat rajin untuk mempelajari tentang bisnis online di internet. Sehingga anda tidak asal-asalan dalam mempraktekkannya. Apa yang anda lakukan bisa ter-ukur, akurat, dan penuh pertimbangan.

5. Mencoba Untuk Belajar Menulis Artikel
Percuma saja jika kita mempunyai blog yang bagus tapi isi dari artikel kita dapat dari blog orang lain coba lah untuk belajar menulis artikel sendiri karena dengan kita belajar artikel sendiri itu akan berdampak besar sekali positif nya dan manfaat nya untuk anda dan untuk blog anda di kemudian hari.

6. Perbanyak Membaca Informasi yang Sesuai dengan Konten Blog
Anda diharapkan banyak membaca berbagai referensi sebagai bahan untuk menulis di blog anda. Dengan banyak membaca, maka anda akan memperoleh segudang informasi dan pengetahuan yang men-support dalam pembuatan artikel.

Ini penting untuk diimplementasikan agar anda tidak membiasakan diri untuk melakukan tindakan copy-paste artikel blog orang lain.

7. Tulis Artikel yang Berguna Bagi Orang Lain
Kriteria tulisan yang berguna untuk orang lain adalah tentang Informasi PentingPemecahan MasalahTata Cara (Tutorial), dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan tulisan tentang Curhat? Bisa dipastikan tulisan tersebut tidak akan dibaca oleh orang lain. Saya jamin pasti tidak ada yang baca, karena tulisan tersebut tidak berguna untuk orang lain.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kalian.

0 comments:

 

Sample Text