23 July 2010

Blogger Matematika


Apa definisi Matematika? Ada yang tahu?
Blogger1 menjawab: 'Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian'
Blogger2 menjawab: 'Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang x, y dan z'
Blogger3 menjawab: 'Matematika adalah ilmu yang mempelajari tentang titik, garis, bidang dan ruang'
Aku menjawab: 'Semua itu memang dipelajari dalam Matematika tapi bukan itu definisi Matematika'
Jadi apa donk definisi Matematika? Sebuah joke (dalam sebuah forum diskusi Matematika Murni di ITS, Surabaya) muncul:

Matematika adalah subyek yang dikerjakan oleh Matematikawan.
(Boo... maksa!)
Lah terus apa definisi Matematikawan?
Sederhana: 'Matematikawan adalah orang yang mengerjakan Matematika.'
(Gubraak...!)

Kalau kaya gitu sih semua tahu.
Tapi benar juga kan?

Bahkan kalau kita pernah membaca literatur-literatur kuno tentang Matematika, banyak Matematikawan salah kaprah yang mengungkapkan theorema-theorema aneh, seperti:
Semua bilangan bernilai sama.

yang secara teoretis menurut logika Matematika, theorema itu TERBUKTI kebenarannya.
Aneh bukan?
Aneh mana dengan postingan ini yang ga ada hubungan sama sekali dengan tema ebook? Emang gue pikirin... Ha5x.
Tahukah rekan-rekan blogger bahwa Ilmu Komputer adalah terapan dan pengembangan dari sebuah cabang Matematika yang disebut bilangan biner yang merupakan cikal-bakal Informatika?

Tapi ga tahu ga apa-apa kok. Ga bakalan dianggap gaptek.
Yang penting punya blog canggih dan menang dalam kontes SEO. Betul tidak rekan blogger?

0 comments:

 

Sample Text