24 July 2010

Langkah Ajaib Mendatangkan Pengunjung Blog


Gary Kasparov, Juara Dunia Catur th 1985 s/d 2000 menceritakan dalam Biografinya bahwa ia menghabiskan 11 tahun untuk belajar Catur di Sekolah Catur Botvinnik, di Rusia. Pengorbanan waktu yang luar biasa bukan? Tentunya ia melakukan hal itu bukan tanpa tujuan, bahkan tujuannya adalah sangat jelas: Gelar Juara Dunia. Hasilnya: Gelar Grandmaster utama di dunia dan mungkin manusia yang paling tangguh dalam bermain catur. Ia memiliki ELO rating tertinggi dengan nilai 2804 setelah sebelumnya sempat mencapai 2851 pada tahun 1991.
Apa sebenarnya yang dipelajarinya selama 11 tahun itu? Jawabnya adalah: Langkah Ajaib! Yaitu langkah-langkah dalam permainan Catur yang efisien dalam mengalahkan lawan. Dan itu berarti 'mengalahkan lawan secepat mungkin dan sehancur mungkin'.


Kok jadi ngeri kalau frasa 'mengalahkan lawan secepat mungkin dan sehancur mungkin' itu diterapkan dalam Blog. Ya nggak lah... karena dalam konteks blog kita toh tidak berhadapan dengan lawan manapun. Bahkan kawan-kawan blogger sendiri adalah saudara seperguruan untuk mencapai kemajuan bisnis online kita. Bukan lawan atau musuh. Jadi ada perbedaan aplikatif antara Langkah Ajaib dalam Catur dengan Langkah Ajaib dalam promosi blog.

Tetapi memang meningkatkan traffic blog adalah sesuatu yang paling utama dalam Strategi Search Engine Optimization (SEO). Pingin tahu Rahasia Sukses mendatangkan pengunjung blog dan Rahasia Sukses SEO? Silahkan download ebooknya.


Semoga bermanfaat,

Firdaus Adnan Prawirodirjo

0 comments:

 

Sample Text